Dampak Psikologis Pasien Corona

Written by Kim on January 27, 2021 in Varian Baru Virus Corona with no comments.

Jika ternyata memiliki penyakit penyerta maka harus menjalani isolasi di rumah sakit. Sementara itu Direktur Utama PT Taspen ANS. Kosasih mengaku setiap tenaga medis yang berstatus aparatur sipil negara akan mendapatkan manfaat jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian apabila sampai meninggal saat mengobati pasien covid-19. Pembebasan PPh 22 atas penjualan barang untuk penanganan COVID-19 kepada badan/instansi pemerintah, rumah sakit rujukan, atau pihak lain yang ditunjuk untuk membantu penanganan COVID-19, diperpanjang hingga Desember 2020. Pembebasan PPh 22 Impor dan/atau PPh 22 atas impor dan/atau pembelian barang untuk penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh badan/instansi pemerintah, rumah sakit rujukan, atau pihak lain yang ditunjuk untuk membantu penanganan COVID-19, diperpanjang hingga Desember 2020. Pemerintah juga menyediakan alokasi anggaran untuk biaya perawatan pasien Covid-19 yang disentralisasi melalui Kementerian Kesehatan.

Diungkapkan Zaini, tim tersebut terdiri dari sejumlah dokter spesialis penyakit dalam, spesialis paru, spesialis anak, dan para perawat. Selain itu, pihaknya juga membentuk tim komunikasi untuk menangkal berita bohong seputar virus corona. Indonesia, bersama dengan negara-negara lain di dunia tengah menghadapi krisis kesehatan yang serius dengan menyebarnya virus COVID-19 ke berbagai wilayah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan , Tulus Muladiono mengatakan, saat ini dinas kesehatan setempat yang masuk dalam gugus tugas penanganan covid-19 tengah menangani keluarga dari pasien yang meninggal itu. Tapi standing Slot Online Terbaik itu hanya menandakan penyebarannya yang meluas di berbagai negara. Bukan berarti Covid-19 adalah penyakit yang menjadi lebih mematikan.

Di kalangan internasional, kaum nasionalis sayap kanan menyalahkan pengungsi sebagai sumber penyebaran virus. Di Italia, pemerintah dianggap tidak mampu melindungi negara karena mengizinkan 276 orang dari Afrika untuk memasuki negara tersebut. Di Perancis, zona Schengen juga dikritik karena terlalu terbuka untuk jalur keluar masuk pengungsi.

Penanganan bagi korban covid

Orang dapat terinfeksi tanpa menunjukkan gejala, namun tetap dapat menyebarkannya ke orang lain. Jika kita tidak melakukan upaya pencegahan berupa menghindari keramaian, jumlah orang terinfeksi akan meledak dan fasilitas layanan kesehatan akan kewalahan sehingga banyak kasus akan tidak tertangani. Pemerintah pusat maupun daerah sudah dipastikan melakukan refocussing semua sumber daya yang ada untuk mengatasi COVID-19. Namun, pemerintah pusat harus terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan lembaga-lembaga pemerintah lainnya agar bersiap untuk menghadapi terjadinya bencana alam. “Dalam situasi normal tanpa pandemi saja, prokes untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 seperti three M masih sulit untuk dipatuhi seluruh elemen masyarakat, apalagi di saat situasi sulit pascabencana di pengungsian dengan fasilitas hidup dan fasilitas kesehatan yang sangat terbatas,” tambahnya. Menghadapi kondisi tersebut, mulai pertengahan Mei pemerintah mulai mengimbau masyarakat untuk hidup damai dan berdampingan dengan Covid-19.

Comments are closed.