Pentingnya 6 Langkah Cuci Tangan Untuk Mencegah Covid

Written by Kim on February 1, 2021 in Varian Baru Virus Corona with no comments.

Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru, yakni Sars-Co V-2. Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia sendiri sudah berada diangka ratusan ribu begitupula dengan angka kematiannya mencapai sepuluh ribu korban. Gunakan saat kamu berpergian ke tempat umum dan menggunakan transportasi umum. Pastikan kamu menggunakan sarung tangan ketika menyentuh gagang pintu, permukaan meja, dan barang lain yang sering disentuh orang. Sementara untuk hand sanitizer, dapat digunakan sebagai alternatif membersihkan tangan dengan syarat harus mengandung alkohol kadar minimal 60 persen. Karenanya pastikan Anda tidak lupa untuk melakukannya, agar kuman yang sudah dibersihkan dari tubuh Anda tidak menempel pada tangan.

Dilansir melalui Men’s Health, AS berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai peran penting mencuci tangan dengan benar. Kesadaran tersebut harus menjadi kebiasaan untuk mengurangi penyebaran kuman, penyakit, dan penyakit flu. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS memberikan beberapa cara mencuci tangan dengan benar. Banyak media ataupun publik yang menyatakan bahwa, mencuci yang benar adalah selama detik.

Untuk itu sangat dianjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun segera setelah berjabat tangan ataupun setelah berkunjung ke tempat seseorang yang sedang sakit. Dapat menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel/ bersarang di tangan. Menurut Journal of Environmental Research and Public Health menyatakan bahwa mencuci tangan dengan sabun dapat menghilangkan lebih dari 92% kuman penyebab penyakit yang menempel di tangan.

Penting nya mencuci tangan

Pencegahan melalui cuci tangan ini diberlakukan saat kita batuk dan bersin, mengunjungi ruang publik, menyentuh permukaan diluar rumah, memegang uang, merawat orang sakit dan yang terpenting sebelum dan sesudah makan. Kirana mengungkapkan bahwa selain perilaku di masyarakat, akses terhadap fasilitas mencuci tangan dengan sabun juga perlu ditingkatkan. Kirana mengatakan, kebersihan tangan sangatlah penting untuk menjaga anak-anak, guru, dokter, tenaga kesehatan, pekerja, dan masyarakat umum lain agar aman dari penyebaran COVID-19 dan penyakit menular lainnya. Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kesehatan RI mengingatkan bahwa cuci tangan pakai sabun merupakan salah satu cara sederhana yang penting untuk mencegah COVID-19.

Menurut ahli dermatologi asal New York Joshua Zeichner, pola tidur yang terganggu dapat meningkatkan kadar kortisol yang bisa menyebabkan peradangan pada kulit. Kelebihan kadar kortisol ini juga dapat membuat kulitmu memproduksi minyak lebih banyak dari Daftar Slot Online Terpercaya 2021 biasanya. Untuk itu pastikan istirahatmu cukup walaupun tidur larut malam ya. Jangan lupa untuk rajin membersihkan benda-benda kecil di dalam kamar mandi yang kerap kita sentuh, seperti keran wastafel, sakelar lampu, dan gagang pintu kamar mandi.

Minimal 7 langkah dalam mencuci agar efektif untuk menyingkirkan kuman dan mikroorganisme. Tidak ada salahnya untuk bantu mengkampanyekan pentingnya cuci tangan, dengan membuat konten positif. Secara berkala kita dapat memberikan informasi melalui media sosial mengenai cuci tangan, dari mulai manfaatnya, kegunaannya, dan bagaimana cara mencuci tangan yg baik,” ujarnya.

Sumur bor/pompa paling banyak dipilih dengan persentase pengguna 39,2 persen dari whole rumah tangga. Saat pandemi, kebutuhan meningkat menjadi liter per orang per hari. Sebelum mulai menyiapkan makanan, perhatikan meja, peralatan dapur, dan talenan Anda. Bersihkan semuanya terlebih dahulu, terutama jika Anda baru saja mengolah telur, dan daging mentah. Rutinlah juga mengganti dan mencuci serbet yang Anda gunakan di dapur, agar menghindari bakteri untuk menyebar ke makanan Anda.

Comments are closed.