Gerakan Cuci Tangan Yang Masif Dan Massal Putuskan Penularan Covid

Written by Kim on January 31, 2021 in Varian Baru Virus Corona with no comments.

Sesuai amanat UUD 1945, air hendaknya dipergunakan bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Menurut paparan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, ketersediaan sumber daya air di Indonesia tidak merata. Pulau Jawa, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Tembak Ikan Terpercaya mengalami defisit air baku. Sementara Natural Leader adalah warga masyarakat yang aktif mewujudkan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dari 5 provinsi, yaitu Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Yogyakarta, Jambi dan Sumatera Barat.

Hewan peliharaan juga bisa menjadi penularan infeksi penyakit apabila tidak dirawat dengan benar, untuk itu selalu cuci tangan setelah merawat atau bermain dengan hewan peliharaan kesayangan. Kuman bisa masuk ke tubuh melalui mata, hidung, dan mulut dan membuat jatuh sakit. Infeksi virus influenza atau flu dapat mengganggu saluran pernapasan. Virus bisa masuk ke dalam tubuh ketika Anda makan menggunakan tangan yang tidak dicuci dengan bersih saat melakukan berbagai aktivitas.

Walaupun sebenarnya, pendidikan dapat kita peroleh sepanjang hayat, dari siapa pun dan dari mana pun. Menggunakan alat bantu seperti buku cerita, media visible seperti tayangan mengenai pentingnya mencuci tangan, mainan edukasi juga dapat lebih tertarik dan mendapatkan gambaran mengenai hal tersebut. Penggunaan alat bantu seperti gawai atau media visual melalui tayangan, tetap perlu didampingi dan diatur penggunaannya. Kuman dari tangan yang tidak dicuci dapat masuk ke makanan dan minuman. Kuman juga dapat berkembang biak di dalam beberapa jenis makanan atau minuman tertentu. Nyatanya, anak-anak kerap tidak mendengarkan perkataan orang tua yang menyuruh untuk mencuci tangan.

Itulah beberapa hal yang perlu kita hindari dalam praktik mencuci tangan sehari-hari, agar tujuan utama pencegahan penularan virus corona dapat tercapai. Kebiasaan menjaga higienitas tangan perlu terus dilakukan, bahkan jika masa pandemi COVID-19 telah usai agar kita tetap terhindar dari penyakit menular lainnya yang disebabkan virus dan bakteri. Jangan lupa untuk mengajak anggota keluarga untuk selalu menjaga higienitas tangan dan kebiasaan hidup sehat lainnya.

Penting nya mencuci tangan

Zaman pagebluk ini mengajarkan kita, bahwa virus dan bakteri dengan mudah menyebar hanya lewat sentuhan. Baik dengan sentuhan langsung dengan orang lain, maupun lewat sentuhan dengan benda yang telah dipegang oleh orang lain. Oleh karena itu, salah satu pencegahan yang bisa dilakukan selain tentunya memakai masker dan menjaga jarak, adalah mencuci tangan. Jakarta, InfoPublik – Kebiasaan mencuci tangan pakai sabun merupakan cara sederhana yang dapat menghilangkan eighty persen kuman yang menempel di tangan sehingga mampu mencegah berbagai macam penyakit. Jika Anda membiarkan hal ini tanpa melakukan 6 langkah cuci tangan yang benar, kemungkinan besar Anda akan mudah terserang penyakit.

Oleh karena itu, pada pelaksanaan ini kita mengajak masyarakat dusun Kepuhsari untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan. Namun demikian, mencuci tangan tidak cukup hanya dengan air bersih saja. Riset medis menunjukan bahwa penggunaan sabun dengan air terbukti lebih efektif dalam membasmi kuman atau bakteri berbahaya yang menempel pada kulit daripada mencuci tangan dengan air bersih saja.

Comments are closed.