Pemerintah Didesak Percepat Produksi Vaksin Merah Putih

Written by Kim on January 26, 2021 in Varian Baru Virus Corona with no comments.

Kedua negara menjalin kerja sama di berbagai bidang, baik dalam forum bilateral maupun multilateral. Immunization Officer WHO Indonesia, Olivi Silalahi, mengatakan, Indonesia cukup beruntung karena pemerintah berhasil mengamankan pasokan vaksin lebih dini. “Mari jalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya, menjaga jarak fisik dengan orang lain, memakai masker dengan benar, dan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin,” kata dr. Achmad.

Indonesia sedang memproduksi vaksin

Kelemahan dari vaksin ini adalah, harus disimpan di suhu beku minimal minus 70 derajat celcius. Persyaratan ini mungkin akan cukup menyulitkan saat harus dipindahkan ke Indonesia, dimana negaranya memiliki iklim tropis. Vaksin ini telah menjalani serangkaian uji klinis untuk memeriksa keamanan dan keefektifannya dalam mencegah virus corona. Tapi tahukah Anda selain Sinovac ada jenis vaksin lain yang akan beredar di Indonesia dalam waktu dekat.

Selengkapnya mengenai jenis vaksin yang akan beredar di Indonesia, simak artikel berikut ini. Menteri Ristek/BRIN Bambang P.S Brodjonegoro menyampaikan kemandirian dalam penemuan dan pengembangan vaksin COVID-19 merupakan hal yang urgensi, untuk itu diperlukan kerja sama berbagai pihak. Berdasarkan perhitungan oleh LBM Eijkman dan disempurnakan oleh Ketua Konsorsium, paling tidak ditahap awal diperkirakan sekitar 176 juta orang yang perlu untuk diberi vaksin dengan satu orang 2 unit vaksin maka kebutuhan sekurangnya Situs Slot Judi Online Resmi di Indonesia 353 juta unit vaksin. Faktor lainnya, hingga kini mereka memiliki kemampuan pengembangan vaksin Covid-19 tercepat, mempunyai pengalaman sebagai perusahaan pertama di dunia yang menyelesaikan fase 1 untuk vaksin SARS, dan memiliki produk vaksin H1N1 pertama yang disetujui dunia. tirto.id – Produksi vaksin Covid-19 di Bio Farma ditargetkan sebanyak 250 juta dosis. Pemerintah Indonesia perlu melakukan persiapan sarana dan prasarana, termasuk infrastruktur dan SDM untuk memproduksi vaksin secara massal.

Semua pengalaman – pengalaman yang dijalani oleh Bio Farma ini, menggambarkan kualitas dan kemampuan Indonesia untuk menjadi mitra kerja sama perusahaan dan lembaga kesehatan internasional tidak diragukan karena ada Bio Farma yang memiliki reputasi dunia. CEPI merupakan koalisi pemerintah-swasta dan filantropis, yang berpusat di Norwegia, memiliki tujuan untuk mengatasi epidemi, dengan cara mempercepat pengembangan vaksinnya. CEPI juga bertujuan untuk mengembangkan fase awal vaksin, yang aman, efektif dan terjangkau yang dapat membantu menahan wabah sedini mungkin.

Kemudian jika diperlukan vaksin dosis ganda, jumlah vaksin yang harus dibeli akan dikali dua. Sementara itu, PT Sanbe Farma sedang mengajukan izin untuk proses instalasi dan pengadaan peralatan untuk fasilitasfillingdanfinishvaksin, sedangkan PT JBio sedang dalam proses pembangunan pada 24 November 2020. Pandemi telah memicu perlombaan untuk menemukan vaksin, dengan lebih dari one hundred dalam pengembangan dan sekitar selusin sudah diuji pada manusia.

Comments are closed.