Pentingnya Penggunaan Masker

Written by Kim on January 30, 2021 in Varian Baru Virus Corona with no comments.

Sejak wabah COVID-19 memaksa warga untuk sebisa mungkin melakukan aktivitas di dalam rumah guna mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2, banyak aktivitas sekolah dan bekerja juga akhirnya dilakukan dari rumah. Bila tidak digunakan dengan cara yang benar, masker kain justru dapat meningkatkan risiko virus masuk ke dalam tubuh. Salah satunya karena masker ini mudah bergerak dan longgar, sehingga pemakainya perlu berulang kali menyentuh wajah untuk menyesuaikan posisi masker. Menurut penelitian, masker kain memang tidak se-efektif masker N95 maupun masker bedah dalam menangkal Virus Corona hanya mampu menangkal virus sebanyak 70%, jadi harus segera dicuci setelah dipakai dalam waktu four Game Slot Online jam dengan sabun dan air, air hangat lebih baik.

Dalam melakukan pekerjaan tersebut kebanyakan dari masyarakat mengabaikan pentingnya memakai masker. Dengan adanya memakai masker dapat mengurangi dan memutus penyebaran Covid-19. Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Physical Distancing serta kebijakan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Atau bisa juga sebaliknya, mengunakan masker mulut saat bepergian juga bisa membuat Anda terjaga dari penularan infeksi pernapasan dari orang-orang sekitar. “Harapan kami dengan dibagikannya masker kepada masyarakat, masyarakat dapat termotivasi untuk taat menggunakan masker dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. Seperti dilansir dariAntara,berdasarkan hasil studi Komisi Tetap penyakit Menular dan Ancaman Abad 21 di Amerika Serikat, virus corona bisa menular melalui percakapan dan pernapasan normal dengan orang terpapar. Dinamakan N95 karena diduga dapat menyaring partikel di udara hingga 95%.

Dalam penelitian lainnya, Leung et al membuktikan efektivitas penggunaan masker bedah dalam mencegah penularan atau penyebaran virus corona dan virus influenza musiman pada penderita penyakit pernapasan akut yang disebabkan oleh virus corona musiman dan influenza musiman. Hasil penelitiannya memperlihatkan bahwa masker bedah dapat mengurangi emisi partikel virus influenza musiman ke lingkungan melalui droplet pernapasan, namun tidak dalam bentuk aerosol. Sedangkan untuk virus corona musiman, penggunaan masker bedah dapat mencegah terjadinya emisi partikel virus corona kelingkungan baik melalui droplet maupun aerosol. Sebelumnya Offeddu, et al dan Smith, et al mengemukakan bahwa masker medis dan respirator N95 dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit pernapasan klinis dan penyakit SARS CoV, dan respirator N95 terlihat lebih baik. Namun terhadap virus mirip influenza dan virus pandemic H1H1 tampaknya masih kurang efektif.

Sementara, banyak orang tanpa gejala yang tidak menyadari bahwa dia positif Covid-19, dan ini berpotensi menulari orang lain. “Langkah kami saat ini adalah mengajak semua masyarakat untuk lebih disiplin memakai masker dan berharap pandemi segera berakhir,” kata Davin. Apabila meningkatnya pemakaian masker sebesar 15 persen dapat mencegah lockdown dan mengurangi kerugian hingga satu triliun dolar AS atau sekitar lima persen dari produk domestik bruto .

Penting nya memakai masker

Sosialisasi dan edukasi dilaksanakan oleh tim Operasi Masker ke Dusun Sriwungu, Candisari, Langgeng, Losari, Tlogomulyo, Tanjung sari, Kerokan dan Balerejo. “Sosialisasi dan edukasi dengan mambagikan brosur- brosur ke warga dikarenakan lingkup Desa Tlogorejo yang tidak terlalu besar”, jelas Indra Setiawan selaku Ketua Koordinator Tim Operasi Masker di Pasar Tlogomulyo yang juga Sekretaris Dinas Kominfo. “Masker berfungsi dua arah yaitu untuk melindungi orang lain dari percikan pernapasan pemakai masker dan melindungi diri kita dari percikan pernafasan orang yang bergejala,” kata Dewi saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (9/10). Berikut beberapa cara untuk menggunakan masker mulut dengan benar saat bepergian.

Jika menjawab untuk tidak menularkan atau tertular penyakit, tindakan Anda berarti tepat.

Nah untuk menjaga riasan mata terlihat on meski menggunakan masker, bagaimana sih yang harus dilakukan? Berikut ini beberapa item make-up yang wajib digunakan agar tampilan riasan mata maksimal saat mengenakan masker. Anggota Babinsa menyasar pengunjung Pasar Jangkung, Kelurahan Jangkung dan Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung.

Comments are closed.